Selasa, 26 Februari 2013

Karena Aku Masih Remaja (Dewi Hajar Fatmawati)


Ketika aku terdiam
Jangan bilang, “aku penakut”
Sebab saat itu aku sedang mengumpulkan keberanian
Tuk hadapi tantangan dengan kematangan
          Ketika aku melamun
          Jangan katakana,”aku menyiakan waktu”
          Sedang saat itu aku sedang berimajinasi
          Belajar dengan otak tuk melakukan suatu hal
Ketika di depanku banyak kertas yang tercorat-coret
Jangan kira, aku sedang iseng … !!!
Sebab saat itu aku sedang mencoba membahasakan hati
          Ketika aku menyampaikan khayalanku
Jangan berpikir, aku gila
Sebab aku sedang berusaha untuk mewujudkannya
Ketika aku mencucurkan air mata
Jangan lantas menyuruhku menghentikannya
Sebab aku sedang membuat pelangi untuk jiwaku


          Ketika aku mendengarkan music sambil bernyanyi
          Jangan marah dengan suaraku yang berisik
          Sebab aku sedang belajar menghayati perasaan orang lain
          Menjadi pendengar dan pemberi solusi
Ketika aku berani berbeda dari siapapun
Jangan anggap perilakuku menyimpang
Sebab aku sedang berusaha menunjukan siapa diriku
Dan aku adalah aku
          Ketika aku berubah dari yang sebelumnya
          Jangan kira aku tak bisa menjaga diri
          Sebab aku sedang mencoba menjadi yang lebih dewasa
Ketika aku bersikeras dengan perspektifku
Jangan pernah bilang, “aku egois”
Sebab aku sedang menanam kepercayaan diri
          Ketika aku melawan dan memberontak
          Jangan elah mata, dengan berkata, “aku tidak bisa diatur”
          Sebab aku sedang menggali apa yang ada dalam diriku
          Dan aku juga tak mau seorangpun mencegahku tuk melakukannya
Dan ketika aku tidak bisa lagi dimengerti
Jangan jauhi aku kemudian membenciku
Sebab aku masih remaja
Yang sedang mempersiapkan bekal untuk masa depannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar